Bahaya !! Jangan “Posting” Ini di Medsos


Media sosial boleh dibilang sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat saat ini. Kebebasan berpendapat, mengunggah foto dan video saat momen-momen spesial, hingga cerita tentang hubungan percintaan, sering menjadi bahan yang kita bagikan ke dalam media sosial.

Sayangnya, kita sering tak menyadari, ada beberapa hal yang sebaiknya tak perlu dibagikan, khususnya menyangkut hubungan percintaan. Selain tak ada manfaatnya, kebiasaan tersebut juga bisa berisiko terhadap kelangsungan hubungan.

Nah, berikut tujuh hal yang sebaiknya tidak Anda bagikan atau posting di media sosial agar hubungan langgeng dilansir Times of India.

1. Membagikan hal pribadi pasangan tanpa seizinnya

Pastikan untuk selalu meminta izin pada pasangan, sebelum Anda mulai memposting foto-fotonya di media sosial atau menulis pesan pada timeline.


Menyerang privasi pasangan secara online (atau di mana saja) dapat membuat pasangan tidak nyaman dan pada gilirannya, mengganggu hubungan Anda.

2. Bercerita tentang masalah atau pertengkaran Anda dengan pasangan


Tidak peduli seberapa besar salah pasangan tentang sesuatu atau seberapa tepat sudut pandang Anda menilai sesuatu, menceritakan segalanya di online, hanya akan lebih menyulitkan hubungan.

3. Foto mesra seperti sedang berciuman

Saat sedang bersama dan menikmati waktu romantis, Anda mungkin merasa tak sabar untuk mengunggah momen ini di media sosial.


Namun, cobalah Anda berpikir ada satu teman yang tidak seberuntung Anda. Jika Anda terus menerus mengunggah momen selfie dengan dirinya secara berlebihan, jangan kaget jika beberapa teman memblock atau unfriend Anda.

4. Hadiah mahal


Pernah memamerkan hadiah mahal dari kekasih di media sosial? Nah, ini mungkin adalah hal yang benar-benar tidak patut untuk dibagikan. Akan jauh lebih baik jika Anda menyimpannya dan memganggap ini urusan pribadi.

5. Menulis saat putus cinta 


Menuliskan secara rinci tentang apa yang salah dalam hubungan, bagaimana Anda dicampakkan dan perasaan emosional Anda saat putus di media sosial bukanlah hal yang bijak. Cobalah tuangkan hati Anda hanya di depan teman dekat atau buku diary.

6. Menceritakan detail kisah cinta setiap hari


Tidak semua orang yang ada di dalam daftar teman tertarik untuk mengetahui apa yang terjadi dalam kehidupan cinta Anda setiap hari.
Membagikan setiap detail yang Anda lakukan bersama pasangan, hanya akan membuat Anda terlihat seperti si pencari perhatian. Bahkan, ahli hubungan mengatakan kebiasaan ini sebagai tanda hubungan Anda kurang bahagia dan mesra, hingga para ahli menyarankan mengevaluasi situasi kembali.

7. Mengekspresikan kebencian Anda terhadap mantan kekasih


Jika kehadiran mantan kekasih Anda sangat mengganggu, khususnya melalui aktivitasnya di media sosial mengganggu Anda, berbicaralah langsung dengannya secara pribadi daripada mengekspresikan kebencian Anda di media sosial.

– Dikutip dari Suara.com

Bahaya !! Jangan “Posting” Ini di Medsos Bahaya !! Jangan “Posting” Ini di Medsos Reviewed by DAUN UANG on November 19, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.