5 Cara Bertahan Hidup ala Anak Kos-kosan, No 2 Bener Banget



Kehidupan anak kosan selalu menarik untuk dibahas, terutama tentang masalah-masalah yang sering dihadapi oleh anak kos-kosan. Biasanya anak kos-kosan akan menderita saat akhir bulan melanda, bukan karena penyakit demam yang selalu datang tiap bulan. Melainkan penyakit tak punya uang yang melanda perekonomian.

Kali ini ada 5 tips yang akan saya bagikan untuk kalian semua, kelima tips ini mungkin akan sedikit membantu kala badai akhir bulan melanda. Apa saja lima tips tersebut, langsung aja yuk kita cek satu-persatu kelima tips cara bertahan hidup ala anak kos-kosan zaman now.

1. Kumpulin Uang Receh

Tak jarang anak kosan suka takabur saat awal bulan datang. Merasa uang kertas banyak, uang koin ditinggalkan. Saat akhir bulan datang, barulah kita menyadari betapa berharganya uang receh tersebut.



Disadari atau tidak, kita pasti pernah kelimpungan nyari uang receh dari satu kantong ke kantong lain. Maka dari itu, untuk mencegah hal tersebut ada baiknya mulai dari sekarang hargailah yang namanya uang receh. Karena sewaktu-waktu uang receh akan sangat diperlukan.

2. Stok Mie di Lemari



Menyetok mie di dalam lemari juga sangat diperlukan untuk penunjang hidup, mie bisa menjadi makanan pokok kedua pengganti nasi. Jadi, jika awal bulan datang ga ada salahnya yang didahulukan adalah membeli mie untuk stok di akhir bulan.

3. Nginep di Rumah Teman



Ini juga bisa menjadi solusi untuk meminimalisir pengeluaran uang. Selain menjalin silaturahmi, kamu juga bisa numpang makan di rumah temanmu. Tapi ingat, jangan terlalu sering bertamu dan menginap, sewajarnya saja ya.

4. Datang Kondangan



Ga ada salahnya kamu sering-sering datang ke acara undangan, bukan sekedar pernikahan saja, bisa jadi acara seminar atau acara-acara lainnya. Karena selain mendapat ilmu, kamu juga bisa dapat makanan gratis di acara tersebut. Istilahnya “sekali mendayung, tiga sampai empat pulau terlampaui.”

5. Tidur dan Hemat



Tidur bisa menjadi solusi untuk menahan lapar, jika perekonomian kamu sedang genting, banyak tidur bisa menjadi pilihan agar pengeluaranmu bisa berkurang. Namun, sebelum semua itu terjadi, lebih baik atur keuanganmu mulai dari sekarang. Agar kamu bisa hidup senormal mungkin, gunakanlah uang dengan bijak, terlebih buat para mahasiswa yang keuangannya sangat terbatas.



– Dikutip dari Kumparan.com
5 Cara Bertahan Hidup ala Anak Kos-kosan, No 2 Bener Banget 5 Cara Bertahan Hidup ala Anak Kos-kosan, No 2 Bener Banget Reviewed by DAUN UANG on November 24, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.