Ini Alasan Kenapa Siswi Jepang Suka Banget Pake Rok Mini Super Pendek


Kebanyakan sekolah di Jepang punya seragam sekolah mereka sendiri, atau yang lebih dikenal dengan istilah “seifuku”. Khusus buat seragam cewek, variannya banyak banget hingga akhirnya jadi style tersendiri. Salah satu hal menarik dari seragam sekolah cewek Jepang adalah roknya yang pendek banget.


Budaya pake rok pendek awalnya dimulai ketika budaya Gyaru ngetren di tahun 90an karena pengaruh bintang pop legendaris Jepang Namie Amuro dengan rok super pendeknya, alis tipis, dan rambut disemir. Para siswi Jepang pun mengadopsi gaya ini ke seragam sekolah mereka, dan mereka pun mulai memperpendek rok mereka.


Gimana cara mereka melakukannya? Gampang banget. Basicnya sih ada tiga cara:

Potong!
Lipat di bagian pinggang.
Pake ikat pinggang untuk rok.


Masalahnya, sekolah di Jepang sering ngadain pengecekan panjang rok secara random atau acak. Memotong rok resikonya terlalu besar. Kalo sampai ketahuan rok mereka lebih pendek dari yang diijinkan oleh aturan sekolah, mereka bakal dihukum. Karena itu para siswi lebih suka melipat bagian pinggang rok mereka dan menggunakan ikat pinggang. Di bawah ini kamu bisa lihat caranya.


Yang lebih gila lagi, ternyata tren pake rok pendek di Jepang ini masih sering mereka lakukan bahkan di musim dingin sekalipun loh! Bukannya pake rok yang lebih panjang buat nutupin kakinya, mereka malah lebih milih buat tampil gaya dengan rok pendek yang mamerin paha dan betis mereka yang indah. Bahkan mereka gak mau pake stocking ataupun kaos kaki. Hal ini gak cuma berlaku di sekolah, tapi juga ketika mereka lagi hangout atau jalan-jalan di luar. Bagi mereka, rok pendek adalah fashion yang harus dijaga biar keliatan imut.



Gimana menurutmu tentang budaya rok pendek para siswi Jepang ini?

– Dikutip dari Keepo.me

Ini Alasan Kenapa Siswi Jepang Suka Banget Pake Rok Mini Super Pendek Ini Alasan Kenapa Siswi Jepang Suka Banget Pake Rok Mini Super Pendek Reviewed by DAUN UANG on November 20, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.